CARI FILE ATAU DOKUMEN LAINNYA MENGGUNAKAN KOTAK PENCARIAN DI BAWAH INI

CARI FILE ATAU DOKUMEN LAINNYA

PERLUKAH PR BAGI SISWA ?

Banyak angapan dari siswa ,orang tua dan masyarakat  yang memandang  guru sebagai sekelompok pecinta PR (PR Oriented), sehingga timbul pro dan konra mengenai perlukan PR bagi siswa ?. Artikel ini akan membahas kedua sisi dari masalah PR, pro dan kontra dari memberikan  pekerjaan rumah bagi siswa
Yang Pro pada PR
    * Pekerjaan rumah membantu siswa belajar keterampilan organisasi, dan memperkuat tanggung jawab pribadi.
    
* Pekerjaan rumah mengajarkan manajemen waktu.
    
* Pekerjaan rumah memungkinkan siswa untuk bekerja pada kecepatan mereka sendiri.
    
* Penelitian demi penelitian menunjukkan bahwa anak-anak berbuat lebih baik ketika orang tua terlibat dalam pendidikan anak-anak mereka. PR mendorong keterlibatan orang tua
    
* Melakukan pekerjaan rumah memungkinkan siswa suasana yang lebih santai untuk melakukan pekerjaan mereka. Banyak siswa merespon lebih baik untuk ini suasana akrab dan cenderung untuk berbuat lebih baik di sekolah.
    
* Meskipun tidak ada penelitian yang signifikan yang pernah menegaskan keyakinan bahwa  PR menghasilkan manfaat non akademis, tidak ada penelitian yang pernah menyangkal asumsi ini. Hal ini sebagian besar masih percaya bahwa PR membantu membangun disiplin diri, kemandirian, ketekunan, dan lebih baik keterampilan manajemen waktu.
    
* PR yang ditugaskan memberikan kesempatan tambahan untuk belajar atau berlatih konsep.
    
* Beberapa studi  menemukan hubungan positif antara pekerjaan rumah dan nilai tes yang lebih tinggi d
    
* Meskipun tidak ada penelitian yang menegaskan bahwa menetapkan hasil pekerjaan dalam nilai tes meningkat untuk anak-anak di sekolah dasar, tidak ada penelitian yang menyangkal asumsi.
    
* Beberapa studi menunjukkan bahwa siswa yang melakukan pekerjaan rumah sering lebih siap untuk ketelitian
    
* Banyak orang tua menganggap pekerjaan sebagai bukti nyata bahwa anak-anak mereka menerima pendidikan yang baik.
    
* Dengan keterbatasan waktu, pertanggungjawaban guru, membayar kinerja, dan semua tekanan pada guru, pekerjaan rumah menyediakan kesempatan tambahan untuk meyakinkan para siswa mempelajari konsep-konsep yang diperlukan untuk hasil tes yang baik dan kesuksesan di masa mendatang.


Yang Kontra PR

    
* Pekerjaan rumah sering dipandang sebagai sibuk bekerja. Banyak pekerjaan rumah yang sia-sia dan tidak menghasilkan nilai akademik. Memang, bagaimanapun, berakibat pada hilangnya waktu untuk keluarga dan sering menyebabkan stres tambahan di rumah.
  
        * Ketika siswa pulang dan menddapat PR  dapatkah Anda  yakin siapa yang mengerjakannya? Orang tua, saudara, atau teman-temannya ?
   
    * PR hanya menguntungkan  siswa yang memiliki kemampuan akademik tertinggi. Banyak siswa, , tidak mengerjakan pekerjaan rumah.
    
* Tidak ada studi yang signifikan pernah menegaskan keyakinan bahwa pekerjaan menghasilkan manfaat non akademis seperti disiplin diri, kemandirian, ketekunan, atau lebih baik keterampilan manajemen waktu.
    
* Tidak ada studi yang signifikan yang pernah menegaskan bahwa pemberian PR dapat menigkatkan nilai ulangan
    * Beberapa studi menemukan adanya  sikap negatif  dari siswa yang mendapatkan lebih banyak pekerjaan rumah. Ada efek negatif , termasuk frustrasi seorang anak terhadap pekerjaan dan kelelahan
    
* Beberapa guru menggunakan PR sebagai hukuman. Menggunakan PR sebagai hukuman dapat menghancurkan seluruh tujuan dari pemberian PR dan mengurangi pentingnya pendidikan.
    Bila anak memiliki pekerjaan rumah, mereka kurang memiliki waktu bermain , sedikit waktu untuk berolahraga.
Apakah PR bisa membantu siswa?
Setiap sekolah memilki karakteristik yang berbeda satu sama lain. Apa yang baik untuk guru di suatu sekolah tidak selalu baikuntuk sekolah yang  lain. Minat siswa . Keberhasilan PR atau pekerjaan rumah  sebagian besar didasarkan pada kurikulum, intensitas, relevansi, dan volume pekerjaan.
Meskipun PR menjadi topik yang sangat kontroversial, Guru harus menentukan apa yang terbaik bagi mereka, dan tidak ada studi yang benar-benar dapat melakukan itu untuk mereka.

Diterjemahkan dan diedit dari : http://arizonataylor.hubpages.com/hub/Pros-and-Cons-of-Homework
Sumber gambar : dswhy.com 

1 komentar:

Anonymous mengatakan...

terima kasih... membantu sekali... izin copas min