CARI FILE ATAU DOKUMEN LAINNYA MENGGUNAKAN KOTAK PENCARIAN DI BAWAH INI

CARI FILE ATAU DOKUMEN LAINNYA

Trik menghafal kosakata baru Bahasa Inggris

Menghafal kata-kata baru adalah bagian dari belajar bahasa baru dan hal tersebut tampaknya  sulit untuk dicapai. Namun ada berbagai tips yang menyenangkan dapat digunakan sehingga belajar kosakata baru menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan .

Berikut adalah Trik menghafal kosakata baru Bahasa Inggris:

1. membaca
Ini adalah kegiatan penting karena membaca adalah cara terbaik untuk mengenal kosakata . Anda dapat membaca apa pun yang Anda inginkan! Anda dapat membaca buku-buku sastra , komik atau majalah. Anda juga dapat membeli buku masak atau membaca buku anak-anak untuk anak-anak Anda. Ada ribuan artikel online, situs-situs berita ... pilihannya tidak terbatas. Jadi menemukan sesuatu yang Anda sukai, dan membacanya.
Membaca adalah mudah, menyenangkan dan santai untuk meningkatkan kemampuan bahasa Anda. Plus, Anda akan belajar tentang hal-hal lain juga

2. Memahami konteks
Jika anda telah "belajar" banyak kata-kata baru; tetapi jika Anda tidak tahu bagaimana dan kapan harus menggunakannya dengan benar, Anda tidak benar-benar belajar.

Ini juga mengapa membaca sangat penting karena memberikan setiap konteks kata, dan yang akan membantu Anda memahami makna dan penggunaan kata.

Konteks membantu kita memahami ketika kata yang digunakan dalam bahasa formal atau bahasa resmi, jika dalam pergaulan  kita dapat menggunakan dengan teman-teman, atau jika itu adalah kata yang biasanya digunakan dalam bahasa Inggris tertulis tetapi tidak dalam percakapan.

3. kata terkait
Misalnya Anda belajar kata "care", jangan berhenti di situ! Menggunakan kamus atau internet untuk menemukan turunan dari kata itu, dan ekspresi yang menggunakannya.

Sebagai contoh: carefull, carefree, careless, takecare dan sebagainya. Anda mulai dengan satu kata tapi dengan cepat belajar empat, dan karena maknanya adalah terkait, lebih mudah untuk memahami dan mengingat nya

 4. Membuat kalimat
Membuat kalimat membantu kita meletakkan segala sesuatu yang telah kita pelajari ke dalam tindakan: Membuat sepuluh kalimat yang menggunakan arti yang berbeda dari kata yang ingin belajar atau, jika itu adalah kata kerja, dengan bentuk kata yang berbeda.


5. Rekam sendiri
Dengan mendengar suara Anda sendiri mengucapkan kata-kata secara keras dan merasakan bergerak mulut Anda, Anda membuat koneksi lebih di otak Anda.dengan  Anda mulai berbicara, menjadi lebih mudah untuk mengakses kata-kata ketika Anda membutuhkannya.

Jadi, menggunakan kamera, ponsel atau webcam Anda untuk merekam diri Anda berlatih kosa kata baru dan menggunakan mereka dalam kalimat yang Anda buat.


6. Buat flashcards
Flashcards adalah cara yang populer untuk belajar kata-kata baru. Anda juga dapat menggunakan Notes/catatan dan menempatkan nya di tempat-tempat di mana Anda akan melihat mereka secara teratur, atau menggambar definisi kata jika Anda seorang pelajar visual.

7. Mnemonik
Mnemonik adalah suatu metode/cara untuk membantu kita mengingat dengan lebih baik.Anda dapat melihat situs beikut untuk lebih tahu : mnemonicdictionary.com .


8. Catatan

Sebuah trik kecil namun  sangat  besar manfaat adalah dengan  selalu membawa notebook dan pensil. Kemudian, jika Anda mendengar kata atau kalimat yang Anda suka di film atau lagu, Anda dapat menuliskannya. Ketika Anda tiba di rumah Anda dapat  menambahkannya ke daftar kata yang telah Anda pelajari.

 9. Bermain game
Ketika Anda sedang bersenang-senang maka  itu jauh lebih mudah untuk belajar. Bermain game seperti scrabble. Permainan ini akan menguji kreativitas Anda dan membuat Anda berpikir 'out of the box'

10. Berbicara
Dalam trip # 5 kita menjelaskan bagaimana rkaman dapat membantu otak  mengingat kata-kata dengan lebih baik. Jadi, apa cara yang lebih baik untuk melakukan hal ini selain untuk berbicara dengan teman? Jika Anda tidak punya teman berbahasa Inggris asli, jangan khawatir! cukup undang teman lain yang ingin belajar bahasa Inggris

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari percakapan ini, kami sarankan setiap minggu Anda memilih topik yang berbeda. Dengan cara ini Anda akan menggunakan kosakata yang berbeda. Pastikan untuk menghabiskan satu atau dua jam untuk membuat daftar kata yang ingin Anda gunakan sebelum bertemu teman Anda.

 11. Ulangi

Sebagai orang Spanyol mengatakan, "la repetición es la madre del éxito", atau, dalam bahasa Inggris: "pengulangan adalah kunci keberhasilan". Itu benar. Untuk mempelajari apa pun yang Anda harus mengulang, mengulang, dan mengulang.

Setiap hari, sisihkan waktu untuk mempelajari kosa kata. Tidak peduli bagaimana Anda melakukannya, tetapi penting bahwa Anda berlatih sedikit setiap hari. Ini akan membuat kebiasaan yang baik.

 12. Bersabarlah

Dan terakhir dan tidak kalah pentinya adalah 'bersabar'

Tidak ada komentar: